Sabtu, 03 Desember 2011

Malam pulang takziah di rumah mbah jam 8-9 malam sungguh ngantuk karena aku pulang juga waktu sudah magrib,Ya Allah sampai rumah aku nyuci alat kue untuk besok pagi,sampai jam setengah 10.Capek terasa  aku rebahkan badan dan pasang alarm jam 2 pagi.
Kudengar alarm sudah pukul 2 pagi,aku terasa tidak kuat bangun,tapi ingat terus dengan adonan kue.Aku rebahan saja dulu karena masih terlalu malam('pikirku').Jam setengah 3 pagi,ah tidur bentar lagi,jam 3 kurang seperempat aku ciba bangun kembali,ke kamar mandi,berwudlu kemudian sholat malam.
jam 3 pagi aku coba persiapkan alat dan mulai membuat adonan kue,pikiranku sudah kemana mana,Ya Allah sukseskan ini.Amin('doa dalam hati').
Aku lanjutkan sampai terdengar adzan shubuh,aku masih buat adonan,beberapa menit kemudian,Aku ingin sholat shubuh('dalam hati').
Selesai dan aku sholat.Aku tidak tahu nanti kue kan jadi apa,pintaku kepadamu Tuhan('dalam hati dengan berharap').
Kue sudah dimasukkan kukusan sama ibu dan bapak,ya itu aku kasih stopwatch 15 menit,16 menit baru kubuka hasilnya kurang memuaskan.Ibu berkata ditunggu nanti dulu,sampai 20 menit.Kue aku angkat dan tiriskan dan hasilnya belum memuaskan,hasilnya bantet dan kaku.aku lemas sekali sebelum buka kue itu.Aku sudah jauh jauh beli bahan dan terlanjur bilang si bos mau nitipin kue,tapi hasilnya bantet.Aku coba bernafas panjang.Ya Allah,tidak jadi aku setorkan,,kesal dan ingin pingsan :,(
Berangkat kerja sudah loyo,ditambah motorku tidak nyala,aku duduk lemas,bapak pulang dan dipinjami motor bapak,kadi aku pakai punya bapak..Berangkat lah..
Dijalan aku cuma tersenyum pilu,meskipun letih aku tetap tersenyum karena ALLAH masih mengujiku,, :-)